Jenis Hot Plate

4 Jenis Hot Plate Untuk Usaha Restoran Steak dan Rumah Makan

Usaha kuliner yang suka menyajikan makanan dalam kondisi panas, menggunakan jenis hot plate dalam bentuk yang berbeda-beda.  Misalnya untuk restoran yang menjual Steak, biasanya menggunakan jenis hot plate berbentuk sapi atau oval, sesuai dengan menu Steak yang dipesan pelanggannya.

Penggunaan piring hot plate ini memberikan sensasi makan yang berbeda bagi para pelanggan, dibandingkan dengan makan di piring biasa. Makanan yang tersaji dalam kondisi panas akan dianggap lebih fresh dan lebih enak, dibandingkan dengan penyajian menggunakan piring biasa dan membuat makanan lebih cepat dingin.

Dalam produksinya, piring hot plate ternyata dibuat dalam beberapa bentuk yang berbeda. Piring hot plate bentuk sapi adalah yang paling populer, sementara bentuk oval, mangkuk, dan bulat juga tidak kalah menariknya.

Apa itu Piring Hot Plate?

Bagi para pengusaha kuliner yang mulai memikirkan untuk menyajikan menu menggunakan piring hot plate, sebaiknya mengetahui terlebih dulu tentang apa itu piring hot plate, jenis hot plate, dan kelebihan yang dimilikinya.

Hot plate merupakan istilah Bahasa Inggris untuk piring saji khusus yang umumnya terbuat dari logam. Piring ini akan membuat makanan yang disajikan selalu terjaga suhu panasnya.

Penggunaan piring hot plate sendiri awalnya banyak digunakan di restoran Steak agar daging yang disajikan selalu panas dan lezat. Seiring berkembangnya waktu, penggunaan piring hot plate kini sudah merambah ke usaha kuliner lainnya, dan sudah populer di kalangan pecinta kuliner.

Jenis Hot Plate

Mengapa hot plate dapat membuat suhu panas makanan selalu terjaga? Hal ini dikarenakan bahan yang digunakan untuk membuat piring hot plate itu sendiri.

Beberapa jenis hot plate yang ada saat ini umumnya dibuat menggunakan baja coran dengan kandungan logam khusus dan standar SNI, sehingga mampu menjaga suhu makanan dan aman untuk tubuh manusia.

Jenis hot plate yang saat ini digunakan di berbagai restoran umumnya diproduksi oleh perusahaan pengecoran logam dan permesinan, seperti CV Andhy Karya di Jawa Tengah.

Melalui Andhy Karya, para pemilik bisnis rumah makan atau restoran Steak bisa melakukan pemesanan jenis hot plate dengan bentuk bulat, oval, sapi, dan mangkuk.

  • Hot Plate bentuk Sapi, piring hot plate dengan bentuk sapi ini cocok untuk menyajikan makanan seperti daging atau Steak dengan campuran salad untuk pelengkapnya. 
  • Hot Plate bentuk Bulat, piring standar ini biasanya juga digunakan untuk menyajikan nasi goreng panas dan sayuran atau tumisan di rumah makan khusus. 
  • Hot Plate bentuk Mangkuk, restoran yang menyediakan menu ramen bisa menggunakan jenis hot plate ini karena memiliki volume yang lebih dalam dibandingkan piring hot plate biasa. 
  • Hot Plate bentuk Oval, juga banyak digunakan sebagai piring saji untuk makanan seperti nasi goreng, Steak, Chicken Katsu, dan tumisan sayur di rumah makan. 

Kelebihan Menggunakan Piring Hot Plate

Selain untuk menarik perhatian konsumen lewat sajian makanan yang selalu panas, hot plate yang diproduksi CV Andhy Karya ini memiliki beberapa kelebihan. 

Adapun kelebihan jenis hot plate yang diproduksi Andhy Karya Jawa Tengan ini, sebagai berikut:

Jenis Hot Plate yang Aman

Sebagai pemilik bisnis restoran Steak atau rumah makan, penggunaan alat makan juga harus kita pastikan kegunaannya untuk manusia. Khusus untuk piring hot plate yang diproduksi Andhy Karya, terbuat dari baja coran yang bahan campurannya sudah mengandung logam khusus yang tidak berbahaya bagi tubuh manusia.

Dengan begitu selain menjaga kualitas makanan agar tetap panas dan lezat, orang yang mengkonsumsi makanan tersebut juga lebih aman.

Kualitas dan Harga Bersaing

Jual hot plate dengan harga bersaing dan berkualitas adalah prinsip yang dipegang oleh AndhyKarya Jawa Tengah. Material yang digunakan untuk membuat bagian piring hot plate adalah besi cor yang berkualitas, tidak mudah lengket, tidak mudah pecah, serta lebih mudah untuk dibersihkan.

Sedangnya untuk bagian alasnya, jenis hot plate yang diproduksi menggunakan tatakan kayu yang tebal agar memudahkan pramusaji untuk menyajikan dan mengangkat hotplate ini.

Berbagai Jenis Hot Plate Fungsional

Andhy Karya  yang merupakan perusahaan pengecoran logam di Jawa Tengah, saat ini menyediakan produk hot plate untuk perusahaan yang bergerak di bidang kuliner. Para pemilik usaha kuliner bisa memesan piring hot plate yang diproduksi dalam beberapa jenis hot plate seperti bentuk sapi, bulat, oval, hingga bentuk mangkuk sesuai kebutuhan. 

Harga hot plate steak dan hot plate untuk penyajian makanan lainnya dapat diketahui setelah melakukan minimal order yang sesuai ketentuan.

Standar “Food Plating” Modern

Penggunaan piring hot plate saat ini ternyata mampu menjadikan beraneka ragam makanan menjadi lebih menarik dan nikmat saat dicicipi oleh para pelanggan. Kesan “food plating” modern akan muncul dengan penggunaan jenis hot plate sapi, hot plate oval, hot plate mangkuk, maupun hot plate bulat.

Hal ini tentunya dapat meningkatkan nilai jual bagi usaha kuliner seperti rumah makan sunda, kafe, resto, hingga restoran Steak sekalipun.

Jadi, tunggu apalagi, pesan berbagai  jenis hot plate sekarang juga, hanya di CV Andhy Karya Jawa Tengah. Dengan minimal order 20 pcs saja, Usaha kuliner Anda bisa setingkat lebih baik dalam hal penyajian makanannya.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *