Kursi Taman Besi

Kursi Taman Besi: Kelebihan dan Macam-Macamnya

Di mana biasanya kita menemukan sebuah kursi taman besi? Tempat duduk unik ini tentunya sering kita temukan di taman kota atau taman sebuah rumah dengan ukuran yang cukup luas.

Kursi taman besi tersebut digunakan sebagai dekorasi untuk mempercantik sebuah taman. Selain itu, fungsi utamanya adalah untuk tempat duduk para pejalan kaki yang sedang berjalan di area tersebut.

Umumnya, kursi taman besi ini terbuat dari pengecoran besi berkualitas sehingga anti karat dan tetap kuat dalam segala cuaca.

Kelebihan Kursi Taman Besi

Kursi taman yang biasanya kita jumpai memang tidak selalu terbuat dari besi. Ada juga yang terbuat dari kayu hingga bahan fiber. Masing-masing memiliki kelebihan, termasuk kursi taman besi.

Dalam memilih kursi taman, baik untuk ditempatkan di taman rumah atau kebutuhan kursi taman yang cukup banyak di taman kota, sebaiknya mempertimbangkan beberapa hal.

Kondisi cuaca menjadi pertimbangan yang harus dilakukan dalam memilih kursi taman yang diinginkan. Dalam hal ketahanan cuaca, kursi taman besi tentunya sangat direkomendasikan.

Jika lebih cenderung memilih kursi taman kayu, maka pastikan memilih bahan dasar kayu yang memang bersifat anti air. Namun, jenis kayu sangat rentan mengalami rusak jika terkena hujan dalam jangka waktu lama.

Maka dari itu, kursi taman besi sangat direkomendasikan dibandingkan dengan kursi taman kayu. Kursi taman besi juga akan lebih tahan terhadap air dan cuaca ekstrim sekalipun.

Dalam hal bentuk dan modelnya, kursi taman besi juga lebih kokoh dan bagus dilihat, dibandingkan kursi taman yang terbuat dari kayu atau bahan lainnya.

Macam-Macam Kursi Taman yang Sering Digunakan

Kursi taman besi yang sering diproduksi oleh perusahaan pengecoran logam besi umumnya dibuat dalam berbagai bentuk yang unik dan cantik. Penasaran dengan macam-macam kursi taman besi, berikut ulasannya:

Kursi Taman Besi dan Kayu

Kursi taman besi ini dibuat dengan tambahan material kayu, sebagai bahan di bagian alas atau tempat duduknya. Hal ini dilakukan agar saat orang menduduki kursi ini, tidak akan merasa dingin.

Komponen besi sebagai bagian rangka dan penyangganya, bersifat relatif lebih kuat ketika diduduki dengan terlalu banyak gerakan sekalipun.

Kursi Taman Anti Air

Kursi taman besi berikutnya disebut kursi anti air, dan dibuat dari gabungan kedua bahan kayu dan besi berkualitas. Kursi juga ditambahkan material anti air dan anti karat agar tahan lebih lama.

Kursi ini bisa diduduki 2 orang dewasa yang bisa menyandar ke sandaran besi di bagian belakang. Kursi satu ini terkesan klasik dengan tambahan ornamen daun di atasnya.

Kursi Taman Jaring Besi

Jenis kursi taman berikutnya ini sepertinya tidak terlalu asing di telinga. Pasalnya, kursi taman besi jenis jaring besi ini banyak digunakan sebagai dekorasi di café nuansa outdoor atau restoran.

Kursi taman besi hasil karya Eames-Style ini, memiliki ketahanan yang baik dan diduduki hanya 1 hingga 2 orang dewasa. Tambahan bantal biasanya dapat semakin mempercantik kursi taman besi ini.

Kursi Taman Besi Artistik

Kursi taman besi yang satu ini 100% terbuat dari bahan logam besi cor yang berkualitas. Dari mulai dudukan, rangka, hingga dekorasi bentuk daun dan bunga dalam kursi ini, semua terbuat dari besi.

Warnanya dibuat dengan warna hitam atau cenderung gelap, agar ketika disimpan di outdoor, kursi ini tidak akan mudah kotor.

Kursi taman besi jenis ini juga dibuat lebih lebar dengan ukuran 200 cm X 80 cm. tujuannya untuk bisa menampung lebih dari 2 orang yang duduk di kursi taman besi tersebut.

Kursi Taman Bahan Metal Mengkilap

Kursi ini memang bukan jenis kursi taman pada umumnya, namun sering ditempatkan di lokasi outdoor dan hanya menjadi tempat duduk perorangan.

Meskipun begitu, jenis kursi taman besi mengkilap ini memiliki permukaan yang halus dan lumayan anti air saat ditempatkan di luar rumah. Kursi taman besi ini juga laris dipasaran loh.

Produsen Kursi Taman Besi

Jika kamu sedang mencari produsen kursi taman besi, khususnya di wilayah Jawa Tengah, maka CV. Andhy Karya adalah solusinya. 

Perusahaan pengecoran logam ini memproduksi dan menjual kursi taman besi untuk keperluan individu maupun instansi atau organisasi.

Kami menjual beberapa produk berkualitas dari hasil pengecoran logam, mulai dari kursi taman besi, piring hot plate, spare part mesin kelapa sawit, grill manhole konstruksi dan lain sebagainnya.

Ingin tahu lebih banyak tentang kursi taman besi produksi kami, silahkan kunjungi website CV. Andhy Karya atau lakukan pemesanan dengan mudah sekarang juga, melalui WhatsApp kami. 

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *