Produsen Grill Manhole Terbaik

Produsen Grill Manhole dari Pabrik Cor Logam Terbaik di Jawa Tengah

Dimana tempat produsen grill manhole dengan kualitas terbaik di Jawa Tengah? CV. Andhy Karya adalah jawabannya. Artikel ini akan membahas produk grill manhole dari kami.

Pernahkah Anda melihat saluran drainase atau gorong-gorong di jalan raya atau pedestrian? Biasanya saluran ini berupa lubang besar yang ditutup oleh benda yang terbuat dari logam.

Benda penutup saluran drainase tersebut ada yang berbentuk bulat, ada juga yang berbentuk persegi panjang dengan beberapa lubang di atasnya.

Itulah yang disebut grill manhole atau manhole cover yang bermanfaat bagi sistem drainase di berbagai penjuru dunia.

Benda yang terbuat dari hasil pengecoran logam terbaik ini, dibuat oleh produsen grill manhole dan bisa dipesan sesuai kebutuhan.

Pengertian dan Manfaat Grill Manhole

Grill manhole atau biasa juga disebut Cover manhole adalah komponen sistem drainase yang kebanyakan dibuat dari hasil pengecoran besi.

Fungsi utama dari grill manhole adalah untuk menutupi saluran drainase. Produk pengecoran logam besi ini terdiri dari bagian cover (penutup) dan frame yang bisa dibuka tutup dengan sistem engsel.

Salah satu tujuan utama penerapan grill manhole pada sistem drainase di jalan raya atau taman kota adalah agar menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna jalan.

Manhole tersebut merupakan suatu lubang berukuran besar yang bahkan selebar badan manusia dewasa dan terdapat di jalan raya. 

Produsen Grill manhole banyak memproduksi benda penutup lubang besar di jalan ini, untuk menutupi lubang dan memberikan keamanan bagi pengguna jalan di area tersebut. 

Beberapa proyek seperti Jembatan layang, Gedung apartemen, Hotel, Bandara dan Peningkatan jalan, membutuhkan grill manhole untuk menutupi saluran drainase di proyek-proyek tersebut.

Adapun Manfaat dari Grill manhole atau Manhole cover ini sebagai berikut:

Mengantisipasi banjir

Grill manhole dibuat untuk menutupi lubang saluran drainase, agar ketika hujan besar melanda akan menjadi komponen anti banjir terbaik.

Saluran penutup drainase ini akan menyaring sampah dari luar, dan hanya mengalirkan massa air yang berlebih dari jalan raya ke area gorong-gorong di saluran bawah tanah.  

Penutup Lubang Drainase

Lubang-lubang drainase di jalan raya atau pedestrian biasanya memiliki ukuran lubang yang besar. Tubuh manusia saja bisa masuk ke dalamnya, jika tidak ditutup dengan baik.

Maka dari itu, Grill manhole atau manhole cover dibuat untuk memberikan keamanan kepada pengguna jalan yang melewati drainase tanpa takut terperosok masuk ke dalam nya.

Multifungsi

Para produsen grill manhole atau manhole cover juga membuat produk ini agar bisa digunakan secara multifungsi. 

Selain sebagai penutup saluran drainase, manhole cover juga bisa dijadikan sebagai dekorasi taman yaitu penutup jalan setapak. Manhole berbentuk bulat  juga bisa dijadikan sebagai meja taman. 

Jenis dan Keunggulan Grill Manhole

Produsen grill manhole memproduksi tutup manhole ini dengan beberapa keunggulan. Terbuat dari bahan besi yang dicor dengan proses pengecoran logam, manhole terbukti sangat kuat dibandingkan beton-beton yang sering digunakan di jalan.

Berat rata-rata grill manhole juga bisa mencapai 50 kg/unitnya. Hal ini juga tergantung dari ukuran dan tingkat ketebalan yang diminta pihak konstruksi.

Besi cor yang merupakan bahan pembuat grill manhole ini memiliki karakteristik bobot yang sangat berat. 

Hal ini bertujuan untuk bisa menahan setiap kendaraan yang lewat, seperti kendaraan proyek misalnya.

Setidaknya ada 4 jenis grill manhole yang biasanya diproduksi oleh produsen grill manhole yaitu:

  • Grill Manhole ( cover manhole ), penutup lubang di jalan dengan fungsi sebagai akses masuk ke dalam saluran drainase di jalan
  • Grill Cover, berupa saringan untuk penutup jalan yang mengalirkan air dari jalan ke saluran drainase
  • Handhole & Deckdrain Cover, suatu saringan penutup dengan ukuran yang lebih kecil, yang menangkap air dari jalan ke saluran drainase tapi untuk skala kecil hingga sedang
  • Grill Pohon, grill manhole cover inii dirancang oleh produsen grill manhole sebagai pembatas yang dapat mengamankan akar dari tanaman besar yang ditanam di pinggir kota atau area jalan kaki. 

Produsen Grill Manhole di Jawa Tengah

Bagi Anda yang membutuhkan produk grill manhole atau grill cover untuk kebutuhan konstruksi, pastikan mencari produsen grill manhole dengan kualitas terbaik dan bisa custom.

Khusus Anda yang berdomisili di wilayah Jawa Tengah, dan mencari produk grill manhole terbaik, pastikan menghubungi CV. Andhy Karya saja.

Produsen grill manhole ini memproduksi berbagai macam bentuk dan ukuran khusus grill manhole untuk drainase.

Grill manhole dengan bentuk bulat hingga kotak, ukuran diameter kecil hingga besar bisa dipesan di sini. 

Jenis-jenis manhole lainnya seperti grill pohon, grill cover, dan penutup saluran pembuangan air juga bisa dipesan di sini.

Dengan menggunakan teknik pengecoran logam berkualitas dan pelayanan yang terbaik, CV. Andhy Karya siap memenuhi kebutuhan grill manhole untuk mempermudah pekerjaan konstruksi Anda.

Silahkan mengunjungi website kami, produsen grill manhole Jawa Tengah, atau konsultasi seputar produk pengecoran logam lainnya secara langsung melalui WhatsApp kami.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *