Tips Mempercantik Taman

9 Tips Mempercantik Taman Kota, Dijamin Indah dan Nyaman!

Seperti apa tips mempercantik taman yang benar, sehingga taman menjadi lebih fungsional dan nyaman untuk kita saat berada di area tersebut.  

Taman memiliki fungsi sebagai penyeimbang alam. Baik taman di rumah atau taman di pusat kota, biasanya dibuat sebagai lahan hijau, agar nyaman dan indah untuk semua orang. 

Taman identik dengan berbagai jenis tanaman dan bunga yang indah, area duduk, air mancur hingga area bermain untuk anak-anak.

Jika kamu berencana untuk membuat taman di rumah maka kamu perlu mengetahui tips mempercantik taman tersebut agar semakin indah dan nyaman, berikut selengkapnya:

Tips Mempercantik Taman Kota

Mempercantik taman tentunya dapat dilakukan sesuai dengan budget. Taman yang indah, lengkap dengan tanaman, kursi taman, hingga manhole cover untuk jalan setapaknya, bisa jadi membutuhkan budget yang lebih besar. 

Namun, keindahan taman tersebut malah akan semakin terpancar dan membuat siapa saja betah berada di sana. Berikut ini tips mempercantik taman agar tampilannya maksimal:

Mengatur Pencahayaan

Tips mempercantik taman yang pertama adalah mengatur pencahayaan. Pencahayaan untuk taman biasanya berupa lampu taman yang bisa dipasang di area tengah taman atau mengelilingi jalan petak di taman.

Jika tidak menggunakan lampu, kamu juga bisa memasang lentera di dekat jalan setapak tadi atau menggunakan lampu built-in yang tampak menyatu dengan area taman itu sendiri.

Balok untuk Pembatas Area Bunga

Taman identik dengan bunga, namun agar lebih rapid an terlihat tepian taman bunga, tips mempercantik taman selanjutnya adalah pemasangan balok sebagai pembatas area bunga dan jalan.

Kamu bisa memilih dan menggunakan batu alam atau balok khusus sebagai bahan pembatas area bunga dan jalan tersebut.

Ground Cover

Bukan hanya bunga, ternyata tips mempercantik taman adalah dengan meletakkan ground cover di area taman tersebut.

Ground cover merupakan jenis tanaman yang tumbuhnya menjalar serta menyebar tepat di bagian permukaan tanah.

Ground cover biasanya digunakan untuk menutupi area taman agar tidak terlalu kelihatan orang, namun tetap memperlihatkan keindahan dari tanaman ground cover itu sendiri.

Tanaman Perennial

Selain Ground cover, tips mempercantik taman berikutnya adalah dengan menambahkan tanaman perennial. Tanaman bunga ini ternyata bisa membuat tampilan taman menjadi lebih cantik dan indah.

Jenis perennial yang cukup sering digunakan adalah Hortensia dan Azalea. Kedua tanaman bunga ini memiliki warna yang beragam dan sangat cocok untuk dekorasi taman rumah agar lebih hidup.

Menambahkan Fitur Air

Apa lagi yang harus ada di taman selain bunga ya? Tips mempercantik taman berikutnya adalah dengan menambah fitur air di area tersebut.

Fitur air ini bisa dibuat dengan bentuk kolam ikan kecil atau jika memiliki ukuran taman yang lebih luas, kolam ikannya bisa dibuat lebih besar, dilengkapi dengan pancuran ikan yang menyegarkan dan indah.

Identic dengan area “hijau” taman di rumah atau taman di pusat kota seharusnya mampu untuk menampilkan berbagai elemen keindahan, seperti fitur air ini.

Menghiasi Taman dengan Pot

Masih ada area yang kosong untuk menanam pot? Jika ya, maka tips mempercantik taman berikutnya adalah dengan menanam pot.

Jika tidak suka menyimpan pot di area bawah taman, maka kamu bisa menempelkan pot bunga ini di area dinding taman. Susun secara rapid an berjajar agar menjadi pemandangan indah di sekitar taman.

Manhole untuk Jalan Setapak

Tips mempercantik taman berikutnya adalah dengan memasang manhole sebagai area untuk jalan setapak di area tersebut.

Manhole biasanya terbuat dari besi dan dipasang sebagai dekorasi taman-taman di rumah maupun taman besar di pusat kota.

Manhole cover tersedia dalam ukuran kecil dan ukuran besar, yang dapat disesuaikan kebutuhan kamu. 

Sedang mencari manhole cover kualitas terbaik, CV. Andhy Karya yang berlokasi di Jawa tengah, menjual produk manhole berkualitas.

Manhole untuk Meja Taman

Selain untuk jalan setapak, kamu juga bisa memesan manhole cover untuk dijadikan sebagai meja taman besi yang tahan terhadap segala cuaca.

Manhole Cover

Meja taman tentunya diperlukan jika kamu ingin duduk-duduk di taman sambil membaca atau ngobrol santai dengan orang-orang terdekat.

Produk manhole cover dengan kualitas terbaik juga tersedia di CV. Andhy Karya. Tersedia dalam berbagai ukuran sesuai kebutuhan kamu.

Kursi Taman Besi

Sudah mempersiapkan meja taman, kurang lengkap rasanya tanpa kursi taman besi. Tips mempercantik taman dengan kursi taman juga merupakan bagian dari dekorasi taman terbaik.

Duduk di taman sambil membaca buku atau mendengarkan musik lewat headset tentunya sangat menyenangkan. 

Kursi taman dari besi juga memiliki ketahanan yang tinggi, dibandingkan kursi taman jenis lainnya. 

Semua tips sudah dijalankan kecuali bagian manhole cover dan kursi taman besi cukup sulit didapatkan? Tenang saja, CV. Andhy Karya siap memenuhi kebutuhan tersebut. 

CV. Andhy Karya merupakan perusahaan pengecoran besi berkualitas, menjual manhole dan kursi taman besi dengan kualitas terbaik untuk melengkapi tips mempercantik taman rumah kamu. 

Kunjungi website kami sekarang atau segera lakukan pemesanan produk pengecoran besi terbaik dan berkualitas melalui whatsApp CV. Andhy Karya! 

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *