Jual Piring Hot Plate

Tempat Jual Piring Hot Plate Terbaik untuk Usaha Kuliner

Anda sedang mencari tempat jual piring hot plate dengan kualitas terbaik dan bentuk yang menarik untuk bisnis kuliner? Kami produsennya.

Piring hot plate banyak digunakan dalam bisnis kuliner dan restoran, agar bisa menyajikan makanan dalam kondisi panas. 

Di Indonesia sendiri, piring hot plate pertama kali ada karena dibawa oleh para penjajah Belanda yang suka makan olahan daging Steak. 

Para penjajah Belanda tersebut membawa benda ini ke wilayah Jawa tengah. Tidak heran, wilayah ini menjadi tempat jual piring hot plate terbesar di Indonesia hingga saat ini. 

Bagi Anda pemilik usaha kuliner atau restoran yang ingin menggunakan piring hot plate, ketahui terlebih dahulu hal-hal penting seputar hot plate sebelum membelinya :

Pembuatan Piring Hot Plate

Piring hot plate yang mungkin pernah Anda lihat di restoran steak atau rumah makan itu, tentunya dibuat melalui serangkaian proses dalam perusahaan cor logam besi. Seperti apa proses pembuatan piring hot plate itu, berikut ulasan selengkapnya:

Proses Peleburan Besi

Tempat jual piring hot plate melakukan peleburan besi terlebih dahulu, sebagai material dasar untuk membuat benda tersebut. 

Langkah pertama, beberapa besi bekas akan dimasukan ke dalam lubang khusus untuk dileburkan menggunakan kekuatan listrik yang tinggi, hingga mencapai suhu 1.300 celsius.

Suhu panas tersebut akan membuat besi atau baja yang dimasukan tadi menjadi lebih cepat cair. Setelah agak mencari, aduk menggunakan tungkai besi khusus. 

Proses Pencetakan

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan cetakan piring hot plate yang sudah diisi dengan pasir agar bisa menyerap panas dengan baik. 

Setelah setengah pasir memenuhi cetakan, berikan magnesium sebagai pelapis untuk besi atau baja dan dapat menghindarkan senyawa tersebut dari percikan air. 

Tumpuk kembali dengan pasir hingga cetakan penuh, lalu padatkan. Buatlah lubang di area tengah cetakan tersebut untuk mengisi cetakan dengan besi lebur tadi. 

Tunggu beberapa menit hingga ( 5 Menit ) dan tempat jual piring hot plate sudah berhasil membuat piring hot plate berbagai bentuk. 

Merapikan Pinggiran Piring

Piring hot plate yang sudah jadi tadi, harus dirapikan bagian pinggirnya, menggunakan mesin gerinda sebelum dipasarkan. 

Setelah rapi, piring hot plate akan dicat menggunakan cat khusus yang aman untuk masakan atau makanan yang nanti di taruh di atasnya. 

Cara Menggunakan Piring Hot Plate

Bagi para pengusaha kuliner atau restoran yang baru saja mau menggunakan piring hot plate untuk penyajian, ada beberapa hal penting yang harus dilakukan.

Piring hot plate yang baru dibeli dari tempat jual piring hot plate di Jawa tengah, sebaiknya jangan langsung digunakan, tapi lakukan beberapa langkah ini terlebih dahulu:

Pembakaran Piring Hot Plate ( Seasoning )

  • Piring hot plate yang baru harus dibakar terlebih dahulu sebelum digunakan 
  • Cuci terlebih dahulu piring hot plate dengan sabun cuci 
  • Setelah kering taruh piring di atas kompor
  • Lalu nyalakan kompor dan panaskan piring hot plate selama 30 menit 
  • Perhatikan perubahan warnanya, jika warna hitamnya agak pudar, itu lebih baik
  • Matikan api kompor dan pindahkan piring ke tempat cuci 
  • Siram piring hot plate dengan air dingin, sampai dingin 
  • Lanjutkan pembakaran dengan mengisi air ke dalam hot plate lalu panaskan selama 10 menit 
  • Tuangkan minyak goreng lalu diamkan selama 10 menit 
  • Matikan api kompor tuangkan minyak ke wadah yang lain 
  • Lalu bersihkan sisa minyak yang menempel di piring hot plate dengan menggunakan tisu 
  • Jika permukaan piring hotplate sudah terlumasi dengan minyak maka piring tersebut sudah bisa digunakan 
  • Piring hotplate yang sudah di bakar, akan lebih awet dan anti karat 

Tempat Jual Piring Hot Plate Jawa Tengah

Setelah mengetahui hal-hal penting seputar piring hot plate, saatnya menemukan tempat jual piring hot plate terbaik di Jawa tengah. Salah satunya, bisa didapatkan di CV. Andhy Karya. 

CV. Andy Karya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri pengecoran logam besi dan baja dan memproduksi piring hot plate dengan kualitas terbaik. 

Selain itu, perusahaan pengecoran logam ini juga membuat peralatan untuk kebutuhan permesinan Kelapa Sawit, pembuatan tungku kompor untuk usaha restoran, pembuatan manhole cover untuk konstruksi, hingga stang patahan karate untuk atraksi. 

Kunjungi website CV. Andhy Karya untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, atau lakukan pemesanan pertama Anda di tempat jual piring hot plate kami melalui whatsApp sekarang!

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *