Produk Cast Iron

6 Produk Cast Iron yang Awet dan Aman Digunakan

Apa saja sih produk yang dibuat dari cast iron itu? Salah satunya dibuat sebagai alat masak yang  banyak direkomendasikan karena berbagai keunggulannya.

Cast iron atau dalam bahasa kita adalah besi cor merupakan material murni besi yang dipadukan dengan zat lain seperti karbon misalnya.

Beberapa alat masak yang terbuat dari cast iron seperti dutch oven dan cast iron skillet diklaim merupakan alat masak yang awet dan tidak berbahaya untuk makanan yang dimasak.

Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi pemilik usaha kuliner atau restoran yang ingin menyajikan makanan atau masakannya dengan lebih enak dan sehat.

Ternyata ada beberapa jenis alat masak lainnya, yang juga terbuat dari cast iron, apa saja ya, berikut ulasan selengkapnya:  

Alat Masak dari Cast Iron

Alat masak yang terbuat dari cast iron atau besi cor ternyata lebih aman digunakan, dibandingkan yang terbuat dari bahan sejenisnya. 

Selain itu, alat masak dari cast iron juga terbukti lebih kuat dan anti penyok sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. 

Beberapa masakan dan makanan yang dimasak menggunakan produk cast iron, dapat lebih mengeluarkan rasa dengan baik, dibandingkan produk peralatan masak lainnya. 

Bagi pemilik usaha kuliner atau restoran, berikut ini informasi mengenai alat masak dari cast iron yang aman digunakan:

Cast iron Skillet

Keuntungan menggunakan alat masak yang terbuat dari cast iron skillet adalah tahan panas dan tetap panas. Level panasnya tidak cepat berubah dan alat masak ini cocok untuk makanan yang membutuhkan tingkat panas yang tinggi.

Grill pan adalah sejenis skillet tapi lebih sering digunakan untuk barbeque di luar ruangan. Memungkinkan pengguna untuk memasak dan memanggang secara bersamaan. Terbuat dari besi cor berkualitas sehingga menghantarkan panas yang baik saat digunakan.

Wok Pan

Wok juga merupakan alat masak yang terbuat dari baja karbon, dan umumnya sering digunakan untuk menumis, menggoreng, hingga mengukus.

Wajan ini memiliki sisi yang lebih miring dan juga tinggi. Di negara kita Wok ini sering disebut sebagai wajah untuk memasak.

Dutch Oven 

Alat masak yang disebut dutch oven ini sudah digunakan sejak berabad-abad lalu. Orang zaman dulu menggunakan wadah ini untuk memasak sup, saus dan lain sebagainnya.

Dutch oven terbaik dan berkualitas sejak dulu dibuat dengan pengecoran besi berkualitas. Namun, beberapa dutch oven juga ada yang terbuat dari keramik dan aluminium.

French Oven

Hampir sama dengan dutch oven, French oven juga mirip seperti wajan yang terbuat dari besi cor sehingga bagus dalam menghantarkan panas.

French oven mungkin lebih banyak digunakan orang-orang barat sejak dulu untuk memasak berbagai masakan dan juga membuat roti atau kue.

Saute Pan

Sauce pan merupakan salah satu alat memasak dengan bentuk membulat dan agak tinggi pada bagian sisinya. Kamu yang hobi memasak sup dan saus biasa menggunakan alat ini.

Sauce pan juga memiliki sifat menghantarkan panas dengan baik karena kebanyakan terbuat dari stainless steel atau logam baja anti karat, sehingga cocok untuk peralatan dapur dan tidak mempengaruhi rasa pada makanan.

Hot Plate

Setelah memasak menggunakan alat masak dari cast iron, penyajian makanan juga akan lebih sempurna dengan piring hot plate. 

Piring hot plate banyak digunakan di restoran besar maupun kecil, karena dapat menyajikan makanan dalam kondisi panas. 

Hal ini tidak terlepas dari bahan besi cor yang dibentuk menjadi piring saji yang cantik untuk penyajian masakan. 

Produk Pengecoran Logam Besi Berkualitas

Sebagai pemilik usaha di bidang kuliner atau restoran, menyajikan makanan yang enak dan aman untuk konsumen adalah salah satu tujuan bisnis kita. 

Oleh karena itu, kita harus selalu mengutamakan kualitas terbaik untuk produk cast iron yang kita gunakan. 

Produk-produk cast iron berupa alat masak seperti di atas atau produk-produk logam lainnya bisa dipesan dengan mudah melalui perusahaan cor logam yang resmi. 

Untuk Anda yang berdomisili di Ceper, Klaten, Jawa tengah, CV. Andhy Karya adalah solusi untuk mendapatkan produk pengecoran logam yang berkualitas dan tahan lama. 

CV. Andhy Karya memproduksi produk pengecoran besi untuk kebutuhan permesinan kelapa sawit, konstruksi, hingga bisnis kuliner. 

Untuk informasi produk selengkapnya, dapat mengunjungi website CV. Andhy Karya di sini. Atau jika ingin melakukan order produk cast iron dan atau produk lainnya, dapat dilakukan melalui whatsApp di sini. 

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *