Kompor Dapur Restoran

Kompor Dapur Restoran Kwali Range dan Cara Menggunakannya!

Apakah kompor dapur restoran sama seperti kompor gas biasa yang digunakan untuk memasak? Anda yang ingin menjalankan bisnis kuliner restoran harus mengetahui perbedaannya.

Kompor merupakan komponen penting utama dalam bisnis kuliner yang wajib ada di dapur. karena mobilitas sebuah restoran berbeda dengan rumahan, performa kompor itu sendiri harus lebih bagus.

Kompor digunakan untuk memasak dan memanaskan makanan dengan maksimal. Untuk itu, diperlukan kompor dengan bahan terbaik agar bisa mengolah makanan dengan maksimal.

Salah satu jenis kompor yang direkomendasikan untuk digunakan dalam usaha restoran adalah jenis kompor kwali range. Berikut ini selengkapnya:

Apa itu Kompor Kwali Range?

Anda berminat untuk menjalankan bisnis kuliner Chinese Food, maka kompor kwali range adalah pilihan yang tepat untuk dimiliki.

Kompor dapur restoran yang satu ini populer dan banyak digunakan, karena memiliki keunggulan tersendiri.

Kwali range memiliki kinerja high pressure atau kompor dengan tekanan tinggi. Tidak heran menggunakan kompor dapur restoran yang satu ini bisa menyajikan aneka masakan dengan cepat dan tepat dari segi kematangannya.

Manfaat Kompor Dapur Restoran Kwali Range

Apa saja manfaat yang diperoleh pemilik usaha restoran yang menggunakan kompor kwali range sebagai komponen alat masak utama mereka, berikut ulasannya:

Menggunakan kompor dapur restoran jenis kwali range, juru masak dapat memasak beraneka macam masalah dalam waktu bersamaan

Kompor kwali range memiliki tekanan api yang tinggi, sehingga memasakan akan lebih cepat dibandingkan menggunakan kompor gas biasa

Semua jenis masakan yang akan disajikan bisa lebih cepat matang dengan kompor kwali change, seperti yang sering digunakan pengusaha Chinese Food jalanan

Para pelanggan akan dilayani dengan baik dan lebih cepat, dengan kondisi kematangan makanan yang baik serta rasa yang enak. Pelanggan akan lebih loyal tentunya.

Bagaimana Cara Kerja Kwali Range?

Sebagai kompor dapur restoran dengan keunggulan high pressure, Kwali range memiliki perbedaan dengan kompor gas biasa.

Perbedaan terletak pada adanya penambahan udara bertekanan tinggi, disamping menggunakan gas sebagai bahan bakarnya.

Maka dari itu, penggunaan kompor kwali range ini tidak bisa sembarangan, karena penggunanya harus memperhatikan petunjuk penggunaan agar kompor ini tidak membahayakan si pengguna.

Cara Menggunakan Kwali Range

Kompor dapur restoran jenis kwali range harus digunakan sesuai petunjuk pemakaian yang berlaku. Agar ketika menyalakan kompor ini tidak ada masalah, berikut cara menggunakan kwali range dengan benar:

Melakukan Pengecekan

Sebelum digunakan, pastikan Anda mengecek kompor dapur restoran jenis kwali change terlebih dahulu. Cek bagian pentingnya seperti kondisi tungku, regulator gas hingga keran air di sekitar dapur.

Pastikan juga kondisi selang gas dalam kondisi baik dan tidak ada kebocoran. Hindarkan juga kompor dapur restoran ini dari sisa minyak dan makanan yang tertinggal.

Jika dibiarkan, sisa minyak dan makanan ini dapat menyumbat aliran gas sehingga pemantik tidak bisa berfungsi dengan normal.

Tabung Gas Besar

Bahan bakar untuk menggunakan kompor kwali change adalah melalui tabung gas. Usahakan untuk menggunakan tabung gas berukuran besar, agar tidak perlu mengganti tabung terlalu sering.

Tabung gas juga harus sering dicek, apakah mengalami kebocoran atau tidak. Anda bisa dilepas regulatornya lalu menyiramnya dengan air. Jika muncul gelembung, maka kemungkinan tabung gas bocor.

Cek Pemantik

Setelah mengecek kondisi tabung gas dan kompornya, selanjutnya lakukan pengecekan pada alat pemantik gas. Usahakan untuk membersihkan area lubang tungku, agar api bisa menyala dengan maksimal. Lakukan pengecekan apakah alat pemantik berfungsi dengan baik.

Menempatkan Kwali Range dengan Tepat

Setelah mengecek semua peralatan kompor dapur restoran, saatnya menempatkan kompor tersebut di area yang tepat.

Usahakan untuk meletakan seperangkat kompor dapur restoran ini pada ruangan tertutup, agar hasil nyala apinya bisa lebih optimal. Hindarkan dari adanya tekanan angin yang terlalu besar.

Mesin kwali range juga harus ditempatkan dengan stabil dan datar, agar selalu aman dan tidak mudah bergeser ketika sedang digunakan

Jauhkan mesin kompor dapur restoran ini dengan benda-benda yang mudah terbakar. Berikan jarak setidaknya hingga 30 cm masing-masing.

Pemasangan Exhaust Hood

Exhaust hood ini adalah alat untuk membuang udara panas, agar suhu ruangan tempat kwali range digunakan tidak terlalu panas dan membuat si tukang masak kurang nyaman.

Rajin untuk membersihkan Exhaust Hood dengan memeriksa bagian lubangnya dan pembersihan secara berkala setidaknya 1 kali seminggu

Saluran Air

Kompor kwali range memiliki keran air untuk menyuplai air bersih serta mendinginkan alat masak. Pastikan Anda selalu menghubungkan keran atau saluran air di rumah.

Perusahaan Anda sedang mencari jenis kwali range untuk mendukung usaha kuliner Anda? Kami dari CV. Andhy Karya memiliki produk kwali range atau tatakan tungku kompor dapur restoran dengan kualitas terbaik dan finishing yang halus.

Produk kami juga sudah memiliki ketahanan panas yang baik, sehingga cocok untuk kebutuhan kompor bertekanan tinggi atau high pressure untuk bisnis kuliner atau restoran besar.

Order produk kwali range terbaik dan berkualitas dari kami atau order produk pengecoran logam terbaik lainnya untuk bisnis kuliner dan mesin kelapa sawit melalui WhatsApp CV. Andhy Karya di sini.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *